Friday, April 8, 2016

Kebiasaan Buruk

Post pertama di bulan April :) Agak telat karena kemarin sibuk banget. Sibuk ngapain sih non? Sibuk closing awal bulan seperti biasa hahaha.. Closing bulan ini lebih sibuk dari bulan biasa dan lebih berkesan dari closing bulan lain karena... aku ulang tahun yeay. Iya, ulang tahunku jatuh tepat di tanggal 1 April kemarin dan aku lembur sampai jam 12 malam. Jadi gak ada tuh acara tiup lilin dan makan-makan sama keluarga, apalagi dinner romantis sama si dudut. Udah segitu dulu aja ya soal ulang tahun, nanti aku bahas terpisah lagi (peer no 1).

Selain ulang tahun, aku juga udah menyelesaikan foto prewed sama Ritz Taipei akhir Maret kemarin. Cuma hasil fotonya belum ada. Foto-foto yang pakai hp juga belum dipindahin ke komputer, ini jadi peer no 2.

Kali ini aku mau ngomongin yang ringan-ringan aja dulu ya. Mau bahas soal kebiasaan buruk si Kevin dudut. Tiba-tiba aja kepikiran ini karena dia baru aja ngulangin itu kebiasan yang cukup nyebelin dan annoying buat aku.

Kebiasaan buruk pertama: nginjek belakang sepatu.
Jadi gini, dia itu uda berkali-kali tanpa sengaja (kata dia) nginjek belakang sepatu aku kalau kita lagi jalan. Biasanya kalau jalan kayak lagi di mal gitu, kita jalannya sebelahan (sambil gandengan tangan cihuy). Tapi kalau orang di jalan itu banyak dan jadi sempit ya bisa aja dia jalannya di belakang aku. Nah di saat-saat seperti ini dia suka gak sengaja nginjek. Emang sih sampai saat ini aku gak pernah jatuh, tapi yang aku sebelinnya itu bukan masalah jatuh apa gaknya melainkan aku sebel banget kalo itu sepatu (biasanya flatshoes) jadi kotor amit-amit sampai rusak. Emang lebay sih mungkin alasannya. Dari semua jenis barang yang aku punya, aku itu paling concern sama tas dan sepatu. Kalau punya tas kelipet dikit, bisa langsung bete. Tipe cewe ribet kayak gitu deh hehe.

Dan yang lebih menyebalkan adalah Kevin itu selalu nginjek pas aku lagi pake sepatu yang baru aku beli / bahannya kain/ bahan suede/ warnanya putih. Aku punya satu flatshoes warna putih bahan kain merk G*sh.  Si Kevin itu udah berkali-kal nginjek belakang itu sepatu dan terakhir kali dia nginjek, tempelan hiasan itu sepatu copot. Karena kejadian itu, sekarang aku simpen aja itu sepatu dan belum pernah dipakai lagi. Aku bete banget loh waktu itu.

Anehnya, dia gak pernah nginjek kalau aku pake sandal jepit atau sepatu lain yang istilahnya gapapa kalo keinjek.

Nah belum lama ini aku beli sepatu bahan suede merk Butterfly Tw*st yang model sepatu ballerina gitu. Masih baru pertama kali dipake dan si Kevin injek lagi itu sepatu pas kita lagi jalan di Mal Gading kemarin.  Why oh why, dut?

Kebiasan buruk kedua: nyalain AC terus ditinggal.
Maksudnya itu, dia suka banget nyalain AC kamar dia dari sore-sore buat dia tidur malamnya, tapi abis nyalain AC, dia tinggalin pergi itu kamarnya sampai malam. Katanya sih supaya pas dia mau tidur, kamarnya udah dingin. Buat aku ini annoying banget karena selain pemborosan, itu kan bikin global warming juga. Mungkin buat sebagian orang itu biasa aja, tapi sangat bertolak belakang sama kebiasaan aku yang gak suka buang-buang listrik, buang-buang air dan kawan-kawannya. Alasan lainnya kenapa aku gak suka, karena itu kamar dia jadi dingin banget kayak kutub utara, sedangkan aku itu tipe orang yang gak kuat sama AC dingin-dingin. Ini jadi concern dong secara bentar lagi aku nikah terus tidur sekamar sama dia tiap hari. Huh menyebalkan sekali si dudut ini.

Gak adil dong ya kalau aku ngomongin si Kevin aja, jadi aku mau share beberapa kebiasaan buruk aku yang menurut dia nyebelin.

Kebiasaan buruk pertama: pikun.
Kenapa ga sebut pelupa aja sih? Ya soalnya ini pelupa tapi udah parah banget dan Kevin bilang itu namanya pikun udah bukan lupa lagi :(
Ini penyakit udah lama sih dari jaman masih sekolah. Dulu itu kehilangan HP udah berkali-kali. Tapi setelah ngerasain beli hp sendiri, udah gak pernah lupa lagi loh karena berasa kali ya pake duit sendiri. Terus pas kuliah pernah lupa naro KTP dimana. Biasanya aku taruh di dompet, tapi waktu itu ceritanya lagi mau naik kereta ke luar kota. Petugasnya itu minta kita kasih lihat tiket masuk dan KTP. Abis itu aku lupa KTP nya ditaruh dimana dan ilang deh. Beberapa bulan kemudian dan setelah bikin KTP baru, itu KTP lama ketemu ternyata ada di kantong tas yang dulu dipake. Haduh.. Sering lupa deh intinya. Lupa sama HP pernah, lupa sama KTP pernah, lupa sama dompet pernah, lupa sama hal-hal kecil sering, lupa password apapun udah pasti, you name it lah. Yang terakhir dan belum diselesaikan masalahnya sampai sekarang adalah aku lupa naro buku tabungan BCA dimana. Ini udah fix gak ketemu dimana-mana dan aku belum sempet untuk buat yang baru.

Sampai mamaku nyuruh aku untuk buat satu catatan yang isinya hal-hal penting kayak naro apa dimana, password ini itu, dan teman-temannya. Terus aku bilang ke mamaku, "kalo aku lupa naro catetannya dimana gimana tuh ma?". Ya udah mama aku geleng-geleng kepala aja hehehe..

Mungkin masih banyak cerita soal lupa-lupaan ini, tapi aku lupa apa aja yang pernah aku lupain. wkwkwk.. Kevin suka sebel kalo aku udah pikun kayak gini karena kalo aku udah gak inget, selamanya bakal ga inget itu barang naro dimana atau password ini tuh apa. Dia beberapa kali sampai bilang, "kalo pacar kamu bisa ilang, mungkin udah ilang dari dulu-dulu kali ya dan kamu gak tau". Ya kalo itu ga mungkin laaah... atau mungkin? Hmmm *berpikir keras*

Kebiasaan buruk kedua: malas angkat telpon.
Aneh gak menurut kalian? Sesuai dengan tulisan di atas, ya aku memang malas untuk berbicara di telpon. Sebelum pacaran sama aku, Kevin itu tipe orang yang pacarannya ngobrol di telpon berjam-jam sampai waktunya tidur. Lah aku gak bisa dong kayak gitu. Makanya dulu kita suka berantem karena aku ada aja alasannya kalau mau ditelpon atau kalau dia telpon selalu aku reject. Jahat kah? Tapi ya begitu aku emang gak suka mau gimana lagi dong.

Hal ini gak berlaku buat Kevin aja, tapi ke semua orang termasuk orang tuaku. Kalau mereka telpon, aku itu ngomongnya seperlunya aja, seperti "ya", "nggak", "boleh", "jemput", "belum". Tapi kalau emang ada perlu, aku ngomongnya wajar kok gak selalu kayak gitu juga. Mereka udah tau dan udah terbiasa juga jadi mereka ngerti. Mungkin memang karena keluargaku bukan tipe yang sering menghubungi satu sama lain lewat telpon cuma untuk nanya udah makan apa belum. Kan ada tuh mama yang dalam satu hari bisa puluhan kali nanyain aktivitas anaknya.

Lain hal lagi kalau ada nomor gak dikenal telpon. Kalau aku merasa lagi gak ada urusan sama apapun, biasanya aku gak akan angkat itu telpon. Karena pikirannya udah ke nawarin kartu kredit dsb jadi males.

Kebiasaan aku yang satu ini bikin Kevin sebel karena aku selalu nolak kalau Kevin suruh aku untuk telpon ortu buat nanya mereka lagi dimana. Biasanya itu kalo Kevin abis ajak aku jalan dan mau anterin aku pulang, dia suruh aku telpon untuk mastiin ortuku ada di rumah apa gak jadi aku gak sendirian. So sweet ya. Tapi aku selalu nolak karena rasanya aneh kalo telpon mereka cuma untuk nanya mereka dimana. That's just not so me. Ada yang merasakan hal yang sama? Atau cuma aku yang weirdo.

Kebiasaan buruk ketiga: makan cabe rawit lebay.
Contoh lebaynya, untuk makan sebuah gorengan aku bisa menghabiskan sampai 5 buah cabe rawit ijo. Kevin super sebel sama yang ini karena dia takut aku sakit perut. Tapi gak pernah aku hirauin karena selama ini aku baik-baik aja cuma paling mules-mules dikit lol.

Sampai suatu saat aku kena jackpot. Hari sebelumnya aku makan cabe rawit banyak banget, terus minum cuka apel yang asem. Emang sih perut udah mulai gak enak. Tapi yang bikin jackpot itu keesokan harinya aku datang bulan. Perut yang biasanya sakit standar, jadi bertambah sakit 10x lipat (lebay). Bener loh itu sakit sekali sampai aku hampir pingsan di bis transjakarta ketika pagi-pagi mau ke kantor. Mungkin harusnya udah pingsan pas di bis waktu itu, cuma aku maksain untuk tetap sadar sampai turun ke halte. Pandangan udah gelap dan saking sakitnya itu rasa sakit udah gak berasa lagi.

Gak jadi ke kantor deh minta Kevin jemput anter langsung ke dokter. Camamer udah nyuruin ke dokter kandungan aja. Mamaku juga gitu dia takut kandungan aku kenapa-kenapa kali ya soalnya udah mau nikah jadi hal kayak gini sensitif. Tenang aja ibu-ibu ini cuma karena cabe rawit kok. Setelah itu aku kapok makan cabe rawit lebay lagi. Tapi kapoknya itu cuma 2-3 minggu setelah sakit perut dan sekarang udah mulai makan lagi. Ya gimana dong abisnya doyan :(

Kebiasaan buruk keempat: mepet-mepetin waktu
Kevin itu paling gak suka sama orang yang telat. Beda 1 menit bagi dia itu juga udah telat namanya. Aku juga begitu kok sama paling males sama orang yang telat. Jadi aku selalu membiasakan diriku untuk datang tepat waktu. Nah tepat waktunya itu yang benar-benar tepat dan pas. Kalo janji jam 8 ya aku akan mengkondisikan waktu sedemikian rupa supaya aku bisa datang pas jam 8. Ini yang Kevin gak suka karena aku mepet-mepetin waktu. Tapi kan itungannya bener ya tepat waktu dan gak telat hahaha..

Udah deh segitu dulu setelah dilihat-lihat kenapa kebiasaan buruk aku lebih banyak dari Kevin ya. Kan judulnya mau ngomongin dia lol. Maaf ya dut ternyata aku sering bikin kamu sebel juga. Mungkin lebih banyak nyebelin akunya daripada kamu.

Aku kasih bonus cium aja deh :D,
muah muah

bonus foto :)
Itu foto behind the scene ketika prewed di Ritz kemarin. Semoga bisa ada waktu untuk nulis lagi biar peernya gak numpuk. 2 hari lagi aku mau ke Bali buat foto sama SYM. Udah tinggal sebentar lagi dan si Kevin sakit sekarang :( Doakan lancar, gak ujan, dan si dudut cepet sembut ya. See u on next post :)

6 comments:

  1. Gue punya sepupu yang kalau jalan selaku injek bagian belakang sendal/sepatu org yg jalan di depannya. Selalu. Sampe bikin sebel, pernah aku marahin loh dia *fiuhhhh*

    Moreee photos please! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaap telaaat banget baru bales komennya :(
      kalo sepupu km sengaja sih itu nyebelin banget loh hahah

      Delete
  2. Cakepppp tashyaaa :* suka deh ama makeup n gownnya :)

    Haiya tuh bener soal keinjek ak juga suka keinjek klo brown jalan d belakang ak, mgkn krn langkah dia panjang2 ak pendek2 jadi dia nyampe duluan dan keinjek deh >.< ini juga sempet bikin bete haha

    Oiyaa cepet sembuh yaa Kevin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaa makasih nie *kiss
      iya juga ya jgn2 krn kevin jg langkahnya lebih lebar makanya suka nginjek mulu haha

      Delete
  3. Iya bener ngeselin kalo diinjek sepatu / sendal apalagi masih baru.
    Tapi lucu juga milih2 ya nginjeknya.
    Gownnya bagus. Trs badannya juga ok..
    Ditunggu foto2 prewednya yaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa foto prewednya masih dalam proses hehehe :)

      Delete