Monday, July 24, 2017

Keshya's Birth Story - part 2

Jumat, 7 Juli 2017

Jam 1.06 pagi aku mencoba tidur lagi setelah berkali-kali terbangun karena rasa mules. Tapi nyatanya udah sama sekali gak bisa tidur lagi. Setelah gak bisa tidur itu, bangunin Kevin dan bilang kalo aku mules gak bisa tidur.

Kira-kira percakapannya begini,
T: aku mules-mules nih pengen pup tapi gak bisa terus jadi gak bisa tidur.
K: (masih setengah tidur) ya udah ke kamar mandi sana coba pup lagi.
T: udaah. Tapi gak bisa keluar pupnya (wkwkwk).
K: ya udah tidur lagi kalo gitu.
T: apa karena semalem aku makan kuah pempek sama cabe pedes ya?
K: iyalah pasti karena itu. Lagian kamu gak tau diri sih makannya pedes-pedes mulu.

Lah kok aku malah kena omel dia. Jadi ya udah abis itu aku tidur-tiduran lagi dan Kevin udah balik ke alam mimpi. Sepanjang tiduran itu, mulesnya kadang muncul kadang ilang. Karena gak bisa tidur, aku jadi mikir macam-macam. Seandainya ini mules karena mau lahiran, semoga aku masih bisa tahan sampai besok pagi supaya aku bisa ke kantor dulu ngurusin kerjaan seadanya dan ngurusin cuti hamil. Semoga mulesnya bisa tahan minimal sampai jam 10 pagi lah. Terus mikir lagi, kayaknya sih gak mungkin mules karena mau lahiran karena perkiraan lahir kan masih tanggal belasan. Duh pokoknya galau deh di tengah mules gitu masih mikirin kantor dan masih 80% yakin ini bukan mules karena mau lahiran.

Setelah tiduran bolak balik ga jelas, aku liat jam lagi dan udah jam 2 pagi aja. Rasa mulesnya masih ilang datang terus dan rasa mulesnya juga jadi lebih sering dari sebelumnya. Akhirnya aku bangun, nyalain lampu dan buka lemari baju buat nyiapin tas persiapan persalinan. Harusnya tas ini udah diberesin dari minggu-minggu kemarin. Cuma aku terlalu malas aja dan mikirnya masih lama. Karena aku nyalain lampu, Kevin kebangun dan nanya aku mau ngapain. Udah gitu dia masih bisa bilang beresinnya nanti aja sih, jangan jem 2 pagi gini. Aku bilang mau beresin sekarang karena emang ga bisa tidur dan mulesnya datang ilang mulu.

Baru deh Kevin bener-bener bangun dan nanyain mau ke rumah sakit ga, bangunin mamer dulu. Aku bilang jangan bangunin dulu soalnya aku masih gak yakin ini mules biasa apa bukan. Abis itu aku mencoba ke kamar mandi lagi untuk yang terakhir kalinya. Kalo emang tetep gak bisa pup, baru bangunin mertua dan ayo ke rumah sakit.

Di kamar mandi aku sengaja nunggu mulesnya dateng dan bener-bener ngeden. Tapi tetep gak ada yang keluar haha.. Balik ke kamar, aku minta Kevin download aplikasi yang bisa hitung kontraksi sambil aku beresin tas seadanya. Bener-bener seadanya karena gak bisa mikir lagi. Cuma bawa baju 1, pakaian dalam beberapa biji, dan gurita. Barang-barang bayi gak ada yang aku bawa karena uda mules banget. Aku pikir barang bayi nanti Kevin bisa bawa lagi dari rumah seandainya bener lahiran hari ini. Surat rujukan ke kamar bersalin dan buku kontrol masih ada di tas karena emang baru kontrol semalam.

Setelah beberapa kali mules, Kevin bilang mulesnya aku itu udah tiap 3 menit sekali dan durasi mulesnya sekitar 20 detik. Baru deh aku mau bangunin mertua dan kita siap-siap ke rumah sakit. Sekitar jam setengah 3 pagi aku, Kevin dan mami mertua berangkat ke Siloam. Perjalanan super lancar karena emang masih subuh banget dan kita langsung menuju kamar bersalin. Di dalam ditanya sama suster keluhannya apa. Aku bilang mules-mules dan langsung diantar ke salah satu kamar. Bayangan aku, kamar bersalin itu isinya ada banyak ranjang yang dimana kita bisa denger kalo orang di sebelah kita lagi teriak-teriak mau lahiran gitu. Tapi ternyata di Siloam satu pasien itu satu kamar sendiri. Ukuran kamarnya cukup besar, ada ranjang, sofa, TV dan peralatan medis lengkap. Aku pikir bagus lah jadi aku bisa tenang karena 1 kamar sendiri.

Begitu di kamar, aku langsung disuruh tiduran karena suster mau cek dalam. Aku bilang tunggu dulu sus soalnya mulesnya lagi dateng nih. Susternya bilang justru pas lagi mules diceknya. Entah karena sakit mules atau aku udah rileks dan pasrah, cek dalam itu gak sakit seperti yang orang-orang bilang. Cuma emang berasa tangannya si suster "ngobok-ngobok" sampe ke dalam. Oiya semua suster disini itu bidan, cuma sebutannya aja yang tetap suster. Si suster akhirnya bilang ini udah pembukaan 2. Walah baru deh aku percaya kalo ini bener-bener mules mau lahiran.

Terus suster nanya ini rencana mau lahiran normal atau operasi. Dengan ragu-ragu aku bilang rencananya sih normal sus. Entah ya, makin deket sama saat-saat itu, aku malah makin ragu sama diri sendiri. Saat itu aku masih sanggup nahan sakitnya, jadi ya udah pasrah aja dulu. Suster juga bilang kalo lahiran anak pertama biasanya 1 jam baru nambah 1 bukaan. Jadi perkiraan aku bakal lahiran di jam 11 siang dan si suster baru akan cek bukaan lagi jam 5 pagi nanti.

Setelah itu, aku diminta ganti baju rumah sakit model kimono gitu dan dipasangin alat CTG. Aku juga dikasih alat yang harus dipencet setiap ngerasain gerakan baby. Selanjutnya aku ditinggal di kamar untuk nunggu pembukaan. Kevin turun ke bawah untuk ngurus kamar dan pembayaran yang harus dilunasi saat itu juga. Selain itu, Kevin juga diminta untuk isi form yang isinya nama ayah, ibu dan anak untuk kepentingan pembuatan akta lahir. Pas bagian isi nama anak, si mami nanya nama anaknya siapa. Aku dan Kevin bilang namanya Keshia. Mami nanya lagi nulis Keshia nya kayak gimana. Ya aku bilang Keshia pake i. Aku cuma mikir gak mau cari yang spellingnya susah karena dari pengalaman sendiri pake nama Tashya aja cukup ribet. Tapi mami bilang bagusan pake y daripada i, jadi penulisannya Keshya. Hadoh itu aku lagi mules ditanyain begituan, udah gak bisa mikir lagi. Akhirnya aku iyain deh mau pake i ato y terserah, lagi mules ini ceritanya.

Urusan nama beres, selanjutnya mami nanyain mulu dokternya kapan datang, udah dihubungin apa belum. Suster bilang kebetulan jam 7 pagi nanti, dokter ada operasi caesar di Siloam. Jadi kemungkinan aku baru bisa ketemu dokter jam 6an pagi sebelum dokter operasi.

Subuh itu, waktu rasanya berjalan cepet banget. Ada sekitar 3 kali aku ke toilet buat pipis. Di tengah-tengah mules yang makin lama makin sakit itu aku masih bisa jalan dan pipis sendiri. Ketika pipis yang terakhir kali, keluar darah dan lendir sedikit. Kata suster itu normal. Setelah itu mules yang aku rasain udah mulai lebay sakitnya. Semua posisi tiduran gak ada yang nyaman. Posisi paling enak itu berdiri sambil sedikit nunduk. Tapi suster minta aku untuk tiduran aja sambil praktekin pernapasan yang diajarin pas senam hamil.

Sampai tanggal 7 Juli itu aku baru dua kali ikut senam hamil di Siloam. Udah gitu aku gak pernah praktekin gerakannya di rumah, kecuali teknik pernapasan yang selalu aku pakai karena sering sesak napas. Padahal dokter menyarankan untuk ikut senam hamil minimal tiga kali kalo mau lahiran normal.

Balik lagi ke mules. Rasa mulesnya emang bener-bener seperti mules mau pup. Aku masih bisa tahan sampai sekitar jam 4 pagi. Setelah itu mulesnya sakit banget. Rasanya kayak minum obat pencahar Dulcolax, tapi berkali-kali lipat lebih sakit. Makin lama rasa sakitnya terus bertambah setiap kali mules dan mami juga bolak-balik ke kamar mandi karena katanya dia jadi ikutan mules ngeliatin aku meringkuk di ranjang tiap kali rasa mulesnya datang. Sekitar jam setengah 5 pagi aku udah mulai gak bisa diem. Gak sampe teriak-teriak sih, tapi aku ngoceh mulu bilang kalo ini sakit banget dan sebagainya. Mami nanyain lagi ke suster dokter udah dimana. Suster bilang masih di jalan dan dia mau cek dalam lagi. Kali ini ternyata udah bukaan 5. Itu bikin susternya langsung telpon dokter lagi. Mungkin dia juga gak nyangka pembukaannya bisa cepet begini.

Di tengah sakit itu, aku minta di epidural aja. Tapi susternya bilang tanggung karena bentar lagi aku juga bakal lahiran. Haha jadi ya udah aku pasrah aja ngerasain semua rasa sakitnya. Tiap rasa sakitnya dateng, Kevin selalu bilang yang sabar ya dan mami ngelus-ngelus punggung yang tetep gak ngurangin rasa sakitnya. Aku juga sebel karena Kevin cuma bisa bilang sabar mulu. Emangnya dia kira ini cobaan atau apa sih, masa nyuruh aku sabar mulu.

Jam 5 lewat, suster cek udah bukaan 8 dan dokter masih belum sampe di kamar aku. Gila cepet banget, pantesan rasa sakitnya udah gak kira-kira. Sejak bukaan 8 itu, aku berasa ada yang ngedorong sendiri dari dalam dan aku diminta untuk jangan ngeden mulu. Gak lama dokter datang dan ruangan bersalin tiba-tiba jadi rame. Aku udah gak tau ada siapa aja. Yang pasti kaki aku mulai diangkat ke penyangga kaki di kiri kanan ranjang, dicukur cepet-cepet cuma bagian bawahnya aja dan ada 1 suster yang dampingin aku.

Dokter datang pas aku udah bukaan 10. Dia langsung lari-lari, pake semacam celemek dari plastik, sarung tangan dan topi plastik. Kata Kevin, si dokter masih sempet-sempetnya nanyain sandalnya dia kemana karena yang dia pake kekecilan hahaha.. Yang aku bikin sebel, di saat-saat kayak gitu si Kevin malah kayak orang bingung gak berani berdiri di deket aku. Bikin sebel kan. Jadi aku marahin aja, kamu sini dong nemenin aku gimana sih. Setelah nemenin di sebelah aku pun dia cuma bisa bilang sabar sabar doang. Sumpah dia cuma bikin aku tambah sebel waktu itu.

Setelah semua siap, dokter mecahin ketuban aku dan dia bilang mau gunting di bawah sana. Aku udah gak peduli lagi, aku cuma nunggu kapan boleh ngeden. Begitu ketuban dipecahin, rasanya anget di bawah sana dan perut jadi kempesan. Abis itu aku disuruh ngeden pas mulesnya datang dan langsung aja aku ngeden selama mungkin. Suster ngingetin untuk jangan merem dan liat ke dia aja. Jangan teriak juga tapi aduin gigiatas bawah aja. Ngeden pertama dokter bilang bagus dan terusin ngedennya. Eh mulesnya ilang dan aku istirahat bentar sekitar 5 detik dan mulesnya dateng lagi. Langsung aku mulai ngeden lagi dan dokter bilang udah keluar ini bayinya.

Aku gak tau keadaan di bawah sana kayak gimana. Tapi si mami yang lihat semua prosesnya dari awal sampai selesai. Bahkan beliau sempet foto-foto juga. Aku sendiri sih gak berani ngeliat itu foto semua. Beliau bilang dulu ngelahirin dua anak semuanya caesar. Jadi dia cukup amazed sepertinya ngeliat proses lahiran normal begini.

Sumpah itu rasanya super lega pake banget. Setelah so dedek dikeluarin dari bawah sana, dokter pencet-pencet perut aku yang rasanya ngilu bener buat ngeluarin plasentanya. Aku gak perlu ngeden karena plasentanya keluar sendiri. Begitu dokter bilang mau jahit di bawah sana juga udah gak ada rasanya lagi dibanding mules yang sebelumnya. Selanjutnya aku cuma liat si dedek langsung dibersihin dan gak tau diapain lagi di ruangan itu juga.

Gak lama, si dedek dibawa ke dada aku buat IMD. Rasanya gak yang gimana-gimana banget. Masih lebih ke arah lega karena udah gak mules lagi.

Saat itu jam 5.36 pagi, Keshya Nastasia Tanuwijaya lahir dengan berat badan 2,66 kg dan panjang 46 cm.

Foto pertama Keshya dan Tashya

Namaku Keshya

Keshya and daddy

Karena semuanya serba dadakan, foto juga seadanya pake kamera handphone aja. Padahal kita udah pesen Vanessa dari SYM Pictures untuk fotoin momen lahiran ini. Cuma karena semuanya terjadi terlalu cepat dan di luar perkiraan, jadi ya gak keburu deh. 

Dr. Stephen juga sempet bilang ke Kevin kalo bener kan yang dia bilang soal aku bisa lahiran kapan aja. Apalagi babynya gak gitu gede, bisa-bisa aku lahiran di kantor kalo maksain kerja hari ini. Lucu sih kalo inget malam sebelumnya aku masih maksa kerja sampai tanggal 13. Eh malah subuhnya udah lahiran.

Bahkan aku baru kabarin mama dan papa itu jam 4 pagi. Karena aku pikir lahiran masih lama, kasian kalo mesti bangunin mereka pagi-pagi. Untungnya mereka sampai kesini pas baby baru lahir. 

Begitulah kira-kira cerita yang bisa aku bagi. Yang pasti aku gak nyangka proses lahirannya berjalan cepat dan begitu lancar. Sampai sekarang pun aku masih suka gak percaya aku yang takut rasa sakit ini bisa lahiran normal dan ngelewatin rasa sakit yang luar biasa itu. 

See u on next post :)

Monday, July 17, 2017

Keshya's Birth Story - part 1

Kamis, 6 Juli 2017

Hari ini jadwal kontrol dengan dr. Stephen di Siloam Kebon Jeruk. Usia kandungan waktu itu 37 minggu 5 hari. Jadwal kontrol ini udah lewat semingggu lebih dari jadwal seharusnya karena si dokter yang cuti pas libur lebaran dan kitanya yang baru bisa hari Kamis ini. 

Sama seperti pemeriksaan sebelum-sebelumnya, dr. Stephen langsung USG perut aku dan bilang semuanya baik-baik aja dilihat dari posisi bayi yang kepalanya udah di bawah, gak ada lilitan tali pusat, juga memastikan sekali lagi gender si dedek. Kenapa gitu? Karena banyak banget yang bilang kalo aku itu hamil anak cowok dilihat dari bentuk perut dan lain-lain. Udah gitu juga mertua banyak denger cerita soal lahiran anak yang diprediksi cewek, ternyata malah cowok yang keluar. Katanya sih karena bisa aja selama di USG, si bayi "ngumpetin" kelaminnya jadi keliatannya seperti kelamin perempuan.

Parah ya udah mau dekat waktu lahiran, malah galau soal jenis kelamin dan yang yakin anaknya cowok itu mertua sendiri masa. Yah meskipun begitu, aku dan Kevin tetap yakin kalo ini cewek. Jadi begitu dr. Stephen memastikan dan kasih lihat kelaminnya dengan jelas di layar USG, ya udah emang dari dulu juga udah keliatan ini cewek. Papi mertua pake sok bercandain dpkternya supaya pake kacamata pas lihat hasil USG. Hahaha parah..

Abis diperiksa, dokter tanya aku minus berapa matanya. Karena "cuma" minus 3.5 kiri kanan, aku gak perlu periksa ke dokter mata lagi kalo mau lahiran normal. Sampe saat itu aku emang masih meyakinkan diri untuk lahiran normal karena aku pengen ngerasain gimana sakitnya mules-mules yang banyak diceritain orang-orang. Alasan lainnya juga karena aku takut perut ini dibelek dan ngilu rasanya sama bekas operasi yang katanya sakit itu. Walaupun aku juga ngerasa kepengen caesar aja kalo denger cerita dari orang-orang yang nungguin pembukaan sampai 12 jam lebih, yang udah di induksi 2 botol tapi tetep gak bisa lahir normal, yang gak tahan sama sakitnya sampe minta di caesar sendiri dan banyak cerita lainnya yang aku denger atau yang aku baca di blog beberapa blogger.

Intinya aku agak meragukan diri sendiri buat lahiran normal. Aku ngerasa bukan termasuk perempuan kuat yang bisa tahan sakit. 

Selain itu, mami mertua udah buatin pe ji buat si dedek dari jauh-jauh hari. Buat yang belum tahu, pe ji itu cara menghitung tanggal lahir dilihat dari "berat tulang". Tentunya bukan berat tulang beneran, tapi imajiner gitu lah gak ngerti gimana caranya. Semakin "berat" tulangnya, maka semakin hoki atau bahagia kehidupan orang itu nantinya. Aku sendiri gak gitu percaya-percaya sama hal begini. Tapi tau sendiri kan mertua itu tipe yang semua hal harus dicari tanggal baiknya. Dari pe ji ini bisa dilihat semua tanggal dan jam lahir beserta "berat tulangnya" masing-masing dan untuk si dedek, tanggal yang paling bagus itu jatuh di 12 dan 19 Juli dengan berat tulang 6.4 dan 6.1. Ada juga beberapa tanggal yang katanya kurang bagus dan kalo bisa dihindari untuk lahiran di tanggal-tanggal itu.

Entah kenapa, aku jadi ngerasa ada tekanan harus lahiran di tanggal bagus itu. Terus juga jadi kepikiran gimana kalo aku mulesnya di tanggal yang jelek, apa nanti mertua bakal kecewa atau gimana. Pokoknya jadi kepikiran dan berasa mertua maunya aku caesar aja supaya bisa milih tanggal. Karena takut ada rasa bersalah, aku bilang ke mertua kalo aku mau caesar aja di tanggal 19 seandainya sampe tanggal itu belum ada tanda-tanda mau lahiran. Abis aku bilang gitu, sepertinya mertua senang hmm..

Balik lagi ke dr. Stephen. Kamis itu juga aku baru minta surat keterangan dokter untuk ambil cuti hamil. Perkiraan dokter itu aku lahiran antara tanggal 12-28 Juli. Waktu itu aku optimis bakal lahiran di minggu 39-40 dan bahkan optimis juga bakal lahiran di tanggal 19. Saking opktimisnya, aku udah buat janji untuk bikin lash extention di tanggal 15. Ceritanya pengen keliatan cakep dikit pas lahiran hahaha.

Aku cukup optimis lahiran tanggal 19 karena itu pas di usia kandungan 39-40 minggu. Aku banyak denger dan baca-baca pengalaman lahiran anak pertama itu banyak yang di atas minggu ke 38. Banyak juga yang udah nungguin di minggu 40, tapi mulesnya belum datang.

Awalnya aku mau ambil cuti tanggal 17, terus aku majuin deh di tanggal 13. Tapi aku malah dimarain si dokter karena menurut beliau harusnya aku udah cuti dari kemarin-kemarin. Menurut beliau, aku harus bed rest karena kerjaan di kantor pasti berat gitu-gitu. Akhirnya setelah nego-nego, dibuatinlah surat cuti mulai tanggal 11 dengan alasan belum handover kerjaan. Cuti aja pake acara nego ya lol.

Masalah cuti udah kelar dan aku disuruh balik lagi tanggal 13 untuk kontrol. Total kenaikan berat badan sampai hari itu 16 kg dan prediksi berat si dedek 2,4 kg. Itu bikin aku cukup kepikiran karena si dedek masih cukup kecil ternyata. Tapi yang aku suka dari dr. Stephen, dia gak pernah nyuruh aku untuk makan lebih banyak lagi, makan ini itu, minum susu ini itu. Beliau cuma bilang itu semua masih batas normal dan si dedek bisa digedein di luar kandungan nanti.

Pulang dari kontrol, kita makan di Gerobak Betawi. Aku pesan pempek yang ternyata cukanya cukup asam dan makan bubur juga. Buburnya ini aku pakein cabe yang cukup pedas. Abis itu, pulang ke rumah dan tumben-tumbennya aku pengen keramas. Padahal biasanya aku selalu keramas pagi sebelum berangkat kerja. Selesai keramas langsung keringin rambut pake hair dryer dan aku langsung tidur karena badan rasanya cape banget.

Sejak masuk bulan ke 8 emang frekuensi aku ke tolet di malam hari jadi lebih sering. Malam itu juga frekuensi pipis sering, tapi kok rasanya lebih sering dari biasa. Setelah pipis yang kelima kali atau berapa itu aku kira udah jam 4 atau 5 pagi. Aku punya kebiasaan liat jam setiap kali pipis di malam hari. Eh ternyata baru jam 12 malam aja dong. Di pipis yang terakhir itu, perut udah mulai gak enak. Tapi masih aku cuekin karena tiap malam juga emang perutnya gak enak karena udah kegedean mungkin. Aku coba bawa tidur lagi dan kebangun di jam 00.37. Perut rasanya mules pengen pup. Dengan rasa sebel karena tidur terganggu, aku ke kamar mandi lagi. Herannya aku gak bisa pup padahal udah mules. Akhirnya aku bawa tidur lagi dan mulesnya datang lagi. Sampe aku bolak balik kamar mandi tapi tetep gak bisa pup.

Pasti ini gara-gara kuah pempek sama cabenya Gerobak Betawi nih. Karena bete gak bisa tidur, aku sempet-sempetnya belanja online di B*kalapak jam 1.06 pagi. Aku beli dry shampoo merk Batiste. Beli ini karena semua orang udah wanti-wanti supaya gak keramas sebulan abis lahiran. Dan setelah itu, aku pun mencoba tidur lagi..

Bersambung :)




Monday, July 3, 2017

Maternity Photo

Sekitar bulan April, aku mulai galau mau foto maternity apa gak. Sempet nanya beberapa vendor, tapi ngerasa harganya diluar budget untuk ukuran foto yang buat iseng-iseng aja. Emang sih gak semahal seperti foto prewed, tapi tetep aja males kalo harganya segitu. Belum lagi, kebanyakan vendor yang aku tanya itu cuma kasih jasa foto dan pinjam studio. Berarti aku mesti ribet lagi nyari baju maternity dan MUA segala. Kalo dulu pas prewed sih semangat cari ini itu, tapi keadaan udah hamil 7 bulan (waktu itu) dan sering engap-engap bikin aku males nyari-nyari begituan lagi.

Di saat udah nyerah cari vendor, tiba-tiba ketemu sama Muse Foto di blog beberapa blogger dan juga kebetulan ada dua orang teman yang ternyata pake Muse juga. Follow instagramnya dan liat-liat hasil fotonya sih okelah. Emang bukan yang bagus banget, tapi udah cukuplah buat aku.

Jadi, di Muse ini ada beberapa paketan untuk maternity. Berikut aku share price list per April 2017 ya,
-  M2 Rp 800.000,00 : dapat 2 kostum, 2 background, free makeup & hairdo, 5 foto yang dipilih dan edit.
-  M3 Rp 1.200.000,00 : dapat 3 kostum, 3 background, free makeup & hairdo, 10 foto yang dipilih dan edit.
-  M4 Rp 1.500.000,00 : dapat 4 kostum, 4 background, free makeup & hairdo, 15 foto yang dipilih dan edit.
-  My Maternity Story Album Rp 2.500.000,00 : 4-5 kostum, 4-5 background, free makeup & hairdo, 25 foto yang dipilih dan edit, album foto ukuran 20x20cm.

Cukup lengkap kan paketannya. Langsung sreg disini karena gak usah ribet-ribet cari baju dan makeup lagi. Akhirnya setelah mikir-mikir mau ambil yang mana, aku ambil yang M4 dan langsung buat janji di awal Juni untuk sesi fotonya.

Khusus untuk foto maternity, kita boleh minta file mentahnya hari itu juga karena takut momen hamilnya keburu kelar kalo mesti nunggu sebulan buat hasil editan fotonya. Jadi, ini dia beberapa hasil foto kemarin yang kita pilih dan belum di edit,

disini aku pake robe pas nikahan kemarin
ini perut waktu 8 bulan

kostum kedua putih-putih
Tadinya itu Kevin sama sekali gak bawa jas dan celana kain. Soalnya aku pikir fotonya mau kasual aja yang pake celana jeans, celana pendek gitu. Tapi ternyata mbak yang makeupin aku bilang kalo harus pake celana kain biar bagus. Untungnya ada 1 celana dan jas yang muat buat Kevin, jadinya kita minjem deh.
kostum ketiga katanya special gown
Karena aku ambil paket yang 4 kostum, aku dibolehin untuk pake gaun merah yang di foto atas itu. Sebenernya sih gak gitu suka sama modelnya, tapi pilihan baju di Muse juga gak banyak-banyak amat. Gak tau emang modelnya gak banyak atau aku emang ditawarinnya dikit aja. Akhirnya pilih gaun ini karena gak mau ribet dan gak mau pake yang model kain-kain warna warni seperti foto pertama itu.

kostum terakhir temanya kitchen

halo dedek, lagi apa kamu..
Tadinya aku ditawarin mau digambar gak perutnya, tapi aku bilang gak usah. Dari semua sesi foto, sepertinya aku paling suka yang kitchen karena lebih fun aja.

Secara total aku cuma pake 3 kostum dari mereka dan satunya aku bawa sendiri. Gak lama setelah selesai foto, kita udah bisa pilih-pilih foto yang mau dicetak dan edit. Untuk milihnya sendiri gak lama karena ternyata foto yang menurut kita bagus itu emang gak banyak. Hasil fotonya sendiri cukup banyak dan fotografernya yang ngarahin pose-pose kita. Tapi ya itu, banyak pose yang aku gak gitu sreg dan ternyata hasil makeupnya juga so-so aja. Aku ngerasa muka aku jadi tua karena entah matanya dan shadingnya juga yang bikin pipi aku tambah chubby. Harusnya di awal aku bilang soft aja ya makeupnya. Makanya milih 15 foto itu cepet banget dan gak ada acara galau-galau mau nambah foto.

Kalo mau nambah foto bisa dan bayarnya gak mahal. Cuma aku lupa berapa duit.

Untuk keseluruhan sih aku puas sama Muse ini. Harganya nyaman di kantong, gak usah ribet nyari baju dan makeup lagi, walaupun kekurangannya juga ada. Tapi yang terpenting aku dan Kevin udah ada foto kenang-kenangan lah ya. Secara aku males banget foto-foto cantik sendiri pas lagi hamil.

Sekian update kali ini. Semoga bisa lebih rajin nulis lagi kedepannya.

Btw, ada yang bisa nebak aku udah naik berapa kilo pas foto maternity? Waktu itu usia kandungan udah 8 bulan dan aku baru sadar kalo aku udah jadi bumil gendut. Sadarnya ya dari hasil foto-fotonya Muse itu seriusan banyak yang menampilkan lengan gede dan pipi chubby. Foto-foto yang dipilih ini tentunya yang bikin aku terlihat kurusan hahaha..

See u dan Selamat Idul Fitri bagi yang merayakan. Telat ngucapinnya tapi gapapa kan :)

Wednesday, June 7, 2017

The Day - When Ending is The Beginning

Holaaa, aku kembali dan mau menyelesaikan cerita The Day yang gak beres-beres. Setelah cerita keribetan di H-1, persiapan di pagi hari, pemberkahan di vihara, akhirnya sampai juga sekarang mau cerita acara setelah pemberkahan, yaitu tea pai dan resepsi.

Setelah acara pagi di vihara selesai, kita langsung balik ke Mercure untuk retouch. Pichos sempet nawarin mau foto-foto dulu gak di hotel sebelum retouch, tapi aku bilang gak usah karena kok kayanya udah cape foto-foto mulu. Tapi sekarang jadi agak nyesel dikit karena foto-foto berdua sama Kevinnya jadi gak gitu banyak.

Proses retouch untuk aku sendiri tentunya di kamar pengantin, tapi entah gimana ceritanya, hampir semua anggota keluarga yang mau dandan atau sekedar santai-santai itu nongkrongnya di kamar pengantin semua. Gak kebayang deh itu suasananya rame dan berantakan banget. Untung aja ada pintu pembatas antara kamar utama sama ruangan lain, jadi gak ganggu proses retouch aku. Mungkin ini bisa jadi pelajaran buat capeng lain yang anggota keluarganya cukup banyak dan mereka kebanyakan stay di hotel setelah acara pagi. Siapin kamar buat mereka biar gak mengganggu pengantinnya.

Sebenernya sih aku juga usah siapin beberapa kamar untuk keluarga, cuma tetep aja pada ngumpulnya di kamar pengantin lol. Mungkin karena disana yang emang banyak makanan, minuman, dan semuanya pengen liat, ketemu dan kasih selamat ke pengantin baru. Yang dirasa bener-bener gak enak itu, pas malem semua acara udah kelar. Aku sama Kevin yang udah cape banget kan pengennya bisa langsung tidur di kamar yang nyaman, tapi begitu kita buka pintu kamar, keciumlah itu bau-bau makanan yang udah ada dari pagi, sampah aqua gelas dimana-mana, sampah bungkus makanan dimana-mana, sampah nasi box, kulit buah pokoknya semuanya ada. Sedih loh liatnya :(

Oke kita balik lagi, ke acara tea pai yang mulainya agak telat karena banyak keluarga yang belum dateng. Dekor untuk tea pai sebenernya agak kurang banyak menurutku. Mungkin ini salahnya aku yang nerima aja gratisan dari Evlin tanpa tau dia mau dekor kayak gimana. Tapi karena tea pai itu yang penting isi angpaonya, jadi dekor yang "seadanya" itu gak jadi masalah lol.
kira-kira begitu dekornya, itu dua-duanya nenek Kevin

Setelah tea pai selesai, kita sempet gladi bersih dan akhirnya nunggu di 1 ruangan. Nah di bagian nunggu ini agak lama, ada mungkin sekitar 40 menit. Pertamanya karena WO bilang tamunya masih kurang banyak dan kedua karena entah gimana, intinya video same day edit belum kelar. Mateng gak tuh. Tapi akhirnya semuanya beres dan resepsi pun dimulai walau pengantin keluarnya telat.

Untuk susunan acaranya pake cara yang standar aja dan secara keseluruhan berjalan lancar. Urutan masuknya pertama mertua, lalu saudara pihak cowo, mama papa, dan saudara aku, bridesmaids dan bestmen dan terakhir baru aku dan Kevin.
mami papi
adik Kevin yang cantik
mama papa
dua adik yang sok ganteng
bridesmaids dan bestmen
bride and groom
Setelah itu langsung dilanjutkan dengan acara wedding dance yang cuma bentar banget.
cie cie
Begitu lagunya udah mau abis, kita wedding kiss dong.
jadi malu
Setelah itu dilanjutkan dengan potong kue dan suap-suapan kue.
wedding cake by Eiffel Cake
Acara standar selanjutnya tuang champagne. Standar banget ya hahaha..

cheers

Cuma kita emang berasa tamu yang dateng itu gak abis-abis dan kita cukup kasian sama tamu-tamu yang mesti berdesakan ambil makanan. Dari pihak Mercure sendiri bilang kalau jumlah tamu yang dateng kemarin itu sekitar 1900-an orang. Mereka ngitungin pake alat cetak-cetek itu. Totally, jauh jumlahnya dari perkiraan kita. Jadi kita minta maaf banget buat yang ngerasa gak nyaman pas resepsi kemarin. Pas nyebar undangan kemarin, undangan fisik ada 550 undangan dan para orang tua ada juga undang lewat medsos kayak whatsapp gitu jumlahnya mungkin sekitar 50 orang. Kita gak nyangka aja yang dateng bakal sebanyak itu karena perkiraaan kan hari Seninnya libur dan malah sempet takut yang dateng bakal dikit karena mikirnya orang-orang bakal pergi liburan long weekend.
liat aja yang ikut lempar boneka seabrek-abrek

Kita dan orangtua yang pasti bersyukur karena artinya hampir semua orang yang diundang itu dateng dan kalo kata marketing hotelnya, berarti banyak orang yang sayang sama kita :) Bisa aja ya hehe..

Untuk jumlah makanan yang pasti gak kekurangan, karena sampai semua orang udah pulang, makanan di buffet masih ada sedikit, walaupun stall udah dipastikan ludes. Pihak hotel juga inisiatif ambilin kita makanan buffet lengkap dan diantar ke kamar, kalau-kalau kita kelaperan karena emang kayaknya gak makan apa-apa hari itu. Tapi ya, walaupun cuma makan cemil-cemil dari pagi, aku sama Kevin rasanya kenyang aja. Si Kevin bahkan gak mau makan 1 porsi yang udah dibawa ke kamar itu. Karena aku penasaran sama rasa makanannya, jadi walaupun rasanya kenyang, tetep aku cobain semua makanannya dan rasanya enak sama seperti mau test food. Cuma yang kurang itu sayur brokolinya. Mungkin karena udah kelamaan, jadi agak layu gitu dan rasanya jadi kurang mantep. Untuk makanan lainnya, enak-enak semua jadi semoga aja tamu-tamu gak ada yang protes soal rasa makanan.

Yah walaupun menurut kita udah cukup memuaskan, nyatanya masih ada aja kok keluarga yang omongannya kurang enak, kayak bilang "makanan hotel gak enak-enak amat","sapi lada hitamnya saya bawa pulang, dan buat besok dimakan rasanya gak enak, akhirnya sekarang numpuk aja tuh", "rasanya biasa aja, masih lebih enak catering xxx yang nanti mau dipake anaknya buat merit".  Atau juga ada keluarga-keluarga yang kepo kayak nanya, "abis berapa duit?", 1 pertanyaan yang mengandung banyak arti dan sebagainya. Gitu-gitu pasti tetep ada kok :)

Secara keseluruhan, aku dan Kevin yang pasti sangat bersyukur karena acaranya berjalan lancar setelah  persiapan selama hampir setahun. Bersyukur juga semua vendor memuaskan dan kalo ada yang gak memuaskan, masih bisa dibilang cukup memuaskan. Review-reviewnya menyusul ya...

Wednesday, May 24, 2017

Ujian, WannaCry, dan Baby Bump

Gak berasa udah sebulan lebih gak update blog. Padahal postingan di draf udah ada dua biji, yang satu tentang resepsi nikah yang udah 8 bulan lebih berlalu, yang satunya lagi agak gak penting dan biarkanlah mereka mengendap dulu di draf sampai ada waktunya aku beresin.

Kemana aja sebulan ini? Gak kemana-mana kok, masih kerja, masih tinggal di Jakarta, masih sama seperti Tashya yang dulu. Alasan utama gak nulis lagi karena aku baru aja ikut ujian profesi aktuaria yang belajarnya cukup menguras waktu dan pikiran. Sekitar bulan November tahun lalu, aku pernah cerita tentang ujian aktuaria ini dan berakhir gak lulus :) Nah makanya ujian periode ini pengen belajar lebih baik supaya bisa lulus dong. Ujiannya baru aja beres minggu lalu dan hasilnya masih belum keluar. Padahal kunci jawaban untuk ujian yang lain udah di publish, tinggal ujian yang aku ambil aja nih belum. Bikin makin penasaran aja ya.

Cerita sedikit mengenai ujian profesi ini. Jadi, ujian ini dibuat oleh satu lembaga namanya Persatuan Aktuaris Indonesia (PAI). Sama seperti ujian profesi lainnya, ikut ujian ini supaya bisa dapat sertifikasi aktuaris dan nambah gelar di nama. Ada dua tingkatan yang harus aku lewatin, yaitu ASAI dan FSAI. Untuk dapat gelar ASAI harus lulus di 7 mata ujian dan untuk dapat gelar FSAI, tingkatan yang lebih tinggi, harus lulus di 3 mata ujian lagi. Aku sendiri sampai sekarang masih berjuang dapetin gelar ASAI karena baru lulus 5 mata ujian. Jadi bisa dibilang, perjuangan masih panjang sampai semuanya beres.

Intinya sih ikut ujian ini demi masa depan karir yang lebih cerah haha.. Kalo ada yang mau nanya-nanya lebih lanjut, boleh loh email ke aku atau buka aja website resminya: aktuaris.or.id

Doain aja aku lulus ya. Plisss doain (kok jadi maksa hehe). Soalnya nih ya, kalo gak lulus itu aku mesti bayar sejuta buat gantiin biaya pendaftaran yang tadinya dibayarin kantor. Sejuta bisa aku pake buat makan all u can eat di Mulia. Gak deng, sejuta bisa nambah-nambahin beli perlengkapannya si dedek kan. Selain duit, pengorbanan belajar kali ini lebih berlipat dari biasa karena aku lagi hamil. Bayangkan baru mau ngerjain satu soal aja langsung sesak nafas dan itu sering banget kejadian. Yang namanya belajar sampe mau nangis karena gak nemu posisi yang enak dan mau nangis juga karena badan bener-bener gak fit.

Tapi si bos pernah bilang kalo nanti si dedek pasti jadi anak pinter karena mamaknya ngerjain soal matematika pas hamil. Katanya sih udah ada risetnya di Rusia apa dimana gitu gak penting juga. Amiiiin aja deh hahaha..

Balik lagi ke soal ujian, rencananya abis kelar ujian itu aku mau santai-santai blogwalking, buka-buka website belanja online sama mau update blog di kantor. Tapiii, apa daya ternyata internet di kantor baru aja diubah jadi lebih secure gara-gara apalagi kalo bukan si WannaCry. Pas banget aku kelar ujian dan WannaCry ini masuk ke Indonesia. Akibatnya ya gak bisa buka apa-apa di kantor, Bahkan email dan google juga gak bisa diakses. Website yang bisa dibuka terbatas di website pemerintahan sama Kompas.com. Itupun di Kompas gak bisa buka bagian gosip omaigot.

Katanya sih sekarang WannaCry udah mulai bisa diatasi di Indo, cuma ya aku gak tau apakah bakal selamanya settingan internet di kantor akan terus seperti ini. Kalo iya, bisa menderita kayaknya.

Intinya karena WannaCry, update blog jadi tertunda juga sampai sekarang.

Terakhir mau update soal perut yang makin membesar. Pas ujian kemarin, usia kehamilan udah 30 minggu lebih dan semua orang yang ikut ujian sepertinya menatap aneh dan bilang dalam hati, ibu hamil nekat macam apa yang perutnya udah gede masih ambil ujian segala. Bodo deh pokoknya semua kulakukan demi masa depan yang lebih cerah. Sok puitis banget ya mamak yang satu ini.

Sebenarnya dari trimester kedua itu udah sering ngalamin sesak nafas, tapi memasuki trimester ketiga ini jadi tambah parah yang sampe mau pingsan segala. Sesak nafas ini selalu kejadian tiap pagi, apalagi kalo naik mobil, Aku jadi baru ngerasain yang namanya orang asma itu menderita banget rasanya. Bahkan sehari sebelum ujian, aku sesak nafas cukup parah sampe keringet dingin dan muntah-muntah. Rasanya bener-bener khawatir kalo besok di ruang ujian kayak gini bisa gak konsen ngerjain ujian dan sebagainya.

Selain sesak nafas, badan juga jadi pegel-pegel banget. Mual masih berasa sampai sekarang. Waktu itu udah bertekad abis ujian mau pijet hamil di Mom n Jo dan belum kesampaian sampai sekarang.

Malam sebelum ujian, isi doa aku itu yang paling pertama semoga besok gak mual dan sesak nafas, semoga dedek baik-baik di perut buat besok aja, baru semoga bisa ngerjain soal ujian. Hari H ujian aku udah beli kaleng oksigen portable saking takutnya bakal sesak nafas dan berserah aja. Dan ajaibnya, hari itu aku gak sesak nafas dan mual sama sekali. Badan rasanya jauh lebih sehat dari biasa. Bener-bener bersyukur deh doanya dikabulin.

Besok-besoknya ya balik lagi ini badan kembali keyok. Ngikutin saran dari dokter, mama dan mertua, aku mesti banyak-banyakin jalan. Abis makan malem, jalan dulu kelilingin lapangan depan rumah. Di kantor sering-sering bangun buat jalan. Banyakin minum air putih yang aku sendiri gak tau apa hubungannya. Tapi bener ya, trimester ketiga ini rasanya jalan dikit aja udah megap-megap. Kalo menurut aku sih, aku begini pas hamil karena dulunya emang males olahraga kali ya.

Si mami sampe nakutin, bisa gak hamil normal nanti kalo sekarang aja udah begini. Huaa.. Sebenernya mau lahir normal apa caesar sama aja buat aku, Cuma entah kenapa aku pengen banget ngerasain sakitnya lahiran normal. Pengen ngerasain perjuangannya kayak gimana pas dulu si mama lahirin anak-anaknya. Tapi kalo emang keadaan nanti gak memungkinkan, caesar gak masalah. Entah kenapa juga, aku ngerasa si mami pengennya aku lahiran caesar. Soalnya dia udah nanya-nanya tanggal bagus buat lahiran si dedek. Mungkin dia berharap aku caesar supaya bisa langsung tag tanggal bagus. Yah kita lihat nanti aja jadinya gimana. Btw, kalo ada yang punya saran dan trik mengatasi rasa engap saat hamil, boleh banget bagi-bagi ya :)

Sekarang ini udah masuk 31 minggu dan kaki mulai bengkak. Hal yang paling aku gak mau kejadian malah terjadi sekarang. Dokter bilang wajar karena pembuluh darah semuanya membesar, jadi cairan yang masuk juga lebih banyak dan bisa bikin bengkak. Tapi nih ya, udah denger penjelasan dokter kayak gitu, si mami selalu bilang kalo kaki aku bengkak karena kurang minum air putih dan kurang minum susu. Ada-ada aja mertua aku yang satu ini. Aku sesak nafas, badan lemes, kaki bengkak, mual-mual itu semua karena kurang minum air putih dan susu menurut beliau. Aku sih iya-iya aja, itu kan tandanya si mami perhatian ya. Mungkin dia prihatin sama si dedek karena mamaknya ini gak doyan minum susu dan makan es krim.

Aku cuma bisa minum susu coklat dan tiap hari udah minum satu kotak ultra milk rasa coklat. Gak tiap hari sih, kadang-kadang bolong juga hehe.. Tapi ya itu, mertua kayaknya sebel kalo aku gak doyan susu. Kayak misalnya lagi pesen es teler, aku minta gak pake susu, beli martabak juga minta gak pake susu. Abis gimana dong, aku gak doyan :(

Udah hampir sebulan ini juga aku punya kebiasaan baru, yaitu makan es batu. Padahal ya sebelum hamil itu aku gak doyan gigitin es batu begitu. Tapi sekarang makan es batu itu nikmatnya luar biasa. Dulu awal-awal aku selalu dimarahin sama mama, Kevin karena es batu ini. Pas konsul ke dokter, dokternya bilang gapapa kok makan es batu karena itu dasarnya air putih gak ada kalorinya. Yang gak boleh itu minum sirup dan segala macam yang manis-manis.

Jadi sekarang aku suka bawa termos ke kantor yang isinya full es batu buat seharian. Terus di rumah suka bawa segelas es batu ke kamar. Kalo ketauan mami, pasti disuruh es batunya kasih susu kental manis. Oh no..

Udah gitu ya, perut segede ini masih dikira hamil 5 bulan. Ambil hikmahnya aja, itu tandanya masih dianggap belum gembrot-gembrot amat. Padahal berat udah naik 11 kilo lebih dan si dedek beratnya 1,5 kg saja.

Bagian perut juga sepenglihatan sih masih mulus. Aku cuma rajinin pake minyak zaitun tiap pagi dan malam. Murah meriah dibanding harus beli krim khusus. Mungkin kalo suatu saat ngeliat garis yang tidak diinginkan, juga bakal langsung beli krim stretch mark yang paling mahal lol

Nafsu makan sepertinya mulai bertambah juga. Pengen bisa makan banyak, tapi apa daya sesak nafas udah kayak ikan kekurangan air kalo perut diisi kebanyakan. Padahal nih ya lagi ngiler makan di Kintan Buffet yang dagingnya itu enak-enak sekali. Bayangin sambil ngiler..

Ya begitulah kira-kira rasanya awal trimester ketiga ini. Kalo lagi sesak nafas rasanya si dedek pengen cepet-cepet dilahirin, tapi kalo lagi enak rasanya masih pengen hamil lamaan lagi karena bisa makan sepuasnya tanpa mikirin gendut. Sabtu ini juga rencananya mau ikut senam hamil untuk yang pertama kalinya karena udah mulai disuruh sama dokter. Excited senam hamil itu kayak apa ya hihi..

Sekian updatenya, yang tadinya gak mau ngoceh banyak-banyak, eh malah kepanjangan sepertinya :)

Happy gajian juga buat mereka yang gajian tanggal 25 tapi jadinya hari ini karena besok libur :)

Wednesday, April 12, 2017

25 and 25

Finally, I am 25th years old. Walaupun udah lewat lebih dari seminggu, tapi tetep dong pengen diceritain supaya ada kenangannya. Kalau orang bilang, 25 tahun itu usia dimana banyak yang ngalamin quarter life crisis. Mungkin next time boleh juga nih bahas apakah aku ngalamin yang namanya quarter life crisis atau gak.

Yang pasti ada dua hal yang gak pernah diimpikan sebelumnya malah udah kejadian di umur 25 ini. Pertama, menikah. Kalau dikilas balik dua atau tiga tahun yang lalu, gak pernah tuh ada keinginan menikah sebelum usia 25. Tapi ternyata sekarang udah nikah dan gak ada penyesalan sama sekali soal itu. Kedua, lebih gak nyangka lagi kalau di umur 25 ini aku udah hamil aja gitu. Gak ada penyesalan juga, malah bersyukur karena rasanya udah dikasih berkah lebih dari yang aku harapkan.

Kalau di tahun sebelumnya ulang tahun itu rasanya surem karena seharian (literally almost 24 hours) kerja ngurusin closing, tahun ini aku hepi karena jatuhnya di hari Sabtu dan gak ada tuh beban kerjaan sama sekali. Jadi, seharian itu ngapain aja?

Sehari sebelumnya udah ingetin Kevin berkali-kali supaya gak bangunin aku tengah malam. Gimana ya, aku bukan tipe yang suka dikasih surprise tengah malam karena itu sangat mengganggu siklus tidur. Huahaha.. Tidur minimal 8 jam sehari itu sangat penting buat aku dan kalau tiba-tiba dibangunin tengah malam, bakal lama lagi ngumpulin rasa ngantuknya terus hancur sudah siklus tidur cantik ini. Mumpung si dedek belum lahir, jadi mau puas-puasin tidur nyenyak dulu ceritanya.

Selain itu udah request juga gak mau kue yang gede karena gak gitu doyan kue dan udah request juga mau kado apa hihi.. Lebih baik begitu daripada ngarep dikasih surprise romantis dari Kevin, nanti yang ada aku kuciwa lol.

Jam 12 malam, masih tidur nyenyak. Lalu, entah jam berapa tengah malam, rasanya kalau gak salah inget dapet ucapan dan cium dari Kevin. Gak tau sih ya soalnya masih setengah sadar juga haha..

Bangun pagi dikasih angpao dari mami mertua. Senangnya dapet tambahan uang jajan. Abis itu sarapan dan siap-siap ke pulang ke Gading. Sampai di rumah, si mama belum pulang karena lagi beli mie ulang tahun.

Masuk ke kamar, liat di ranjang ada dress hamil warna merah. Sayang belum ada fotonya.

Begitu mama pulang, dua adik cowo udah bawain 'kue' ulang tahun seperti ini,
so sweet
Gak lupa juga kue dari Kevin ikut dipajang,

Kuenya bener-bener sesuai request, mungil tapi semua orang bilang bagus. Kue dari Kevin beli di Tiny Treats dan roti dari adik beli di AJ Bakery. Untuk mie ulang tahun beli di Yung Fa. Yang tinggal di Kelapa Gading pasti tau deh sama AJ Bakery dan Yung Fa ini.
foto sama yang kasih kue
kuenya imut kan
Abis itu kita sekeluarga makan di rumah. Walaupun cuma makan di rumah, tapi rasanya lengkap dan senang karena bisa makan masakan mama dan kumpul sekeluarga. Selesai makan, kita santai-santai aja di rumah dan gak lama pada tidur karena ngantuk.

Sebenernya aku juga ada pesen Nougat roll cakenya Kak Rere. Walaupun gak kenal dan belum pernah ketemu juga, tapi aku pernah main-main ke blognya. Terus liat temen-temen blog banyak yang pesen kuenya. Ngiler banget sama nougat roll cake jadi pesen deh. Rasanya bener-bener yang kacang banget dan bolunya padat. Lain kali mau pesen lagi tapi request tingkat kemanisannya dikurangin lagi. Semua orang pada suka dan kuenya cepet ludes. Aku cuma kebagian makan sepotong aja.

Sorenya aku udah booking tempat makan di Mlinjo. Gak undang banyak orang, cuma keluarga om aku dan dari Kevin cuma mami mertua aja yang bisa ikut.

Aku tau Mlinjo karena letaknya yang dekat dari kantor, jadi tiap hari lewatin. Mama yang pernah makan disana bilang makanannya enak dan tempatnya nyaman. Aku pilih Mlinjo juga karena kita udah bosen sama masakan chinese food. Makanan Mlinjo arahnya lebih ke masakan khas Pekalongan dan sekitar.

Menu yang terkenal disini adalah nasi megono, nasi putih yang dikasih sayur nangka yang udah diancurin terus ada tambahan bumbu-bumbu lain. Aku sendiri pesen nasi megono dan pecak cucut.

Untuk rasa makanannya sih aku suka karena cukup berasa otentiknya. Apalagi asem-asem daging pesenan mama yang mantap banget, asemnya pas dan dagingnya banyak. Pasti bakal balik lagi ke Mlinjo. Baru nyadar kalo gak ada foto makanan disini, jadi liat foto aku aja ya haha..
dikasih cheese cake dari sepupu
:)
full team
Kira-kira begitulah kegiatan di tanggal 1 April kemarin. Ada yang penasaran gak Kevin kasih kado apa? Pasti gak ada lah ya. Tapi aku kasih tau aja deh, aku minta dibeliin refill miracle cushionnya Lancome yang emang udah mau abis. Aku demen dan cocok pake Lancome. Lumayan banget kali ini dibeliin Kevin. Tadinya udah ngiler pengen beli bedak dan lain-lainnya di Lancome, udah dibolein juga sama Kevin. Tapi gak lah, sayang duitnya lagi nabung buat si dedek :D
kira-kira seperti ini
Kenapa judulnya 25 and 25? Soalnya pas juga usia kehamilan aku masuk ke minggu 25. Gak berasa loh kayanya baru kemarin cek tespek. Sampai saat ini semua yang aku rasain masih normal. Ngidam juga sepertinya gak ada. Kalo kata orang, itu sih akunya aja yang nahan-nahan. Hmm gak tau deh ya, tapi aku emang sering tiba-tiba kepengen apa, cuma kalo gak makan juga gak apa-apa dan lama-lama lupa deh. Gak ngalamin yang namanya pengen banget-banget makan sesuatu sampe kepikiran.

Berat badan belum nimbang lagi udah naik berapa kilo. Terakhir cek dua minggu yang lalu udah naik 6,3 kg. Ukuran perut udah keliatan sih kalo lagi hamil, gak seperti bulan-bulan sebelumnya. Perut yang membesar ini bikin tulang rusuk kanan aku suka sakit. Gak nyaman banget rasanya, apalagi kalo makan kebanyakan.

Aku juga sempet sakit pilek parah. Seumur-umur belum pernah loh ngerasain pilek sampe gak bisa bangun dari tempat tidur, gak bisa mikir buat kerja, muntah-muntah, semuanya jadi satu. Udah minum vitamin tetep gak sembuh sampai akhirnya aku ke dokter kandungan minta dikasih obat karena udah gak tahan lagi. Nama obatnya Rhinofed. Siapa tau ada bumil di luar sana yang lagi menderita pilek dan udah coba segala minuman herbal tapi tetep gak sembuh-sembuh. Kira-kira semingguan aku kena pilek parah ini. Dan gara-gara ini, fix aku gak akan pergi babymoon kemana-mana karena gak dikasih ijin sama mami mertua :( Menurut beliau, kalo aku pergi, pasti pulangnya bakal sakit, terus kasian dedeknya nanti kenapa-napa. Padahal udah cek harga tiket murah dari Stevanie, udah cari tanggal, udah liat-liat hotel sebagainya. Huhu.. Babay jalan-jalan..

Tendangan si dedek juga makin sering kalo aku lagi kerja. Mungkin dia pusing juga kali ya sama mamanya yang tiap hari kerjaannya ngitung mulu. Terus kalo aku belum makan juga dia tendang-tendang tuh ke segala arah. Gak sabar pengen ketemu jadinya.

Akhir-akhir ini juga aku lagi demen banget ngeliatin baby crib yang cakep-cakep. Pengen yang model dari kayu warna putih gitu tapi ternyata mahal juga ya. Agak mikir kalo kepakenya cuma 3-5 bulan aja. Terus jadi kepikiran mau sewa, cuma belum ketemu model yang oke. Udah gak sabar pengen beli-beli tapi gak dikasih sama Kevin karena dia menganut paham belanja barang bayi kalo udah 7 bulan aja.

Masalah gender.. Jeng jeng jeng siapakah dia?

It's gonna be a girl :)
Padahal cukup banyak yang nebak anaknya cowo karena aku demen jalan-jalan, karena ngeliat aku lagi jelek dan lain-lain. Padahal gak jaminan kan ya anaknya cowo cuma karena demen jalan-jalan. Terus kalo masalah jelek, ini sih bikin mamanya tersinggung haha..

Masalah nama, kita belum dapet nama nih. Aku udah ada sih 1 nama yang aku suka banget, cuma semua orang deket yang aku kasih tau kayak kurang suka gitu hmm.. Semoga bisa dapet nama yang oke dalam jangka waktu dekat ini.

Setiap hari isi telponnya mama pasti ngingetin minum omega 3, kalsium, susu, susu kacang, kacang hijau. Aku sadar sih kadang masih suka makan makanan gak sehat kayak junk food, gorengan gitu-gitu. Tapi sekarang udah mulai sadar pokoknya harus makan yang sehat dan bergizi, tinggal 3 bulan lagi nih waktunya.

Mana foto perutnya? Duh aku sama sekali gak punya foto perut yang sekarang. Nanti aku update deh (kalo gak males foto) hehe..

Sekian cuap-cuap kali ini. Have a nice long weekend..


 

Friday, March 31, 2017

Countdown to 25

Kali ini cuma mau merinci wish list yang sepertinya gak akan bisa terkabul,
1. Pengen punya puppy. Pengen banget.. Cuma gak mungkin tercapai karena masih tinggal di rumah mertua. Kalo puppynya ditaro di rumah mama papa, kasian mama takut repot ngurusinnya.
Kapan tercapai? Paling cepat 1 tahun lagi itupun kalo aku udah tinggal di rumah sendiri.

2. Pengen bisa babymoon ke Bali. Pengen banget murni karena aku ngidam hampir seluruh makanan yang ada di Bali. Hua.. Sungguh menyiksa.. Gak mungkin tercapai karena waktunya udah mepet banget dan belum beli tiket. Kalo beli sekarang untuk pergi bulan Mei, harganya mahal huhu.. Sedangkan lewat bulan Mei kayanya udah gak mungkin pergi jauh-jauh mengingat keadaan perut yang sekarang aja udah sering engap. Gak mungkin tercapai juga karena Kevin mungkin mau mulai kerja lagi dan sebagai karyawan baru pasti ga enak kalo udah cuti pergi-pergi. Dedek plis nanti kalo lahir jangan ileran ya *sambil usap perut*.
Kapan tercapai? Paling cepet 1.5 tahun lagi nunggu si baby gedean.

3. Pengen bisa makan indomie goreng atau samyang minimal 5 bungkus seperti ciwik-ciwik di youtube. Oemji, kalo ngeliatin tuh rasanya ngiler banget. Asik banget kayanya bisa makan indomie gak abis-abis. Gak mungkin tercapai karena sekarang aku makan dikit aja perut udah kenceng dan engap banget. Nafas jadi susah pengennya tiduran aja abis makan, abis itu jadi babi guling lol. Lagian gak mungkin juga lah lagi hamil sis.
Kapan tercapai? Suatu saat. Soon..

Sekian dan terima kasih. 
Nb. Maafkan postingan gak jelas ini. Aku cuma mikir lucu aja kali ya kalo suatu saat baca hal ini lagi. Happy weekend all..